Image of Tasawuf dulu dan sekarang

Text

Tasawuf dulu dan sekarang



Tasawuf, jalan kerohanian, atau tarekat, salah satu tujuannya adalah untuk membebaskan manusia dari penjara kemajemukan menuju kodratnya yang utuh lagi suci (fitrah). Ketika manusia memegang teguh kodratnya dan menjadi diri sendiri seutuhnya, saat itu pula ia mencapai kebahagiaan hakiki di dunia ini dan di akhirat nanti.

Melalui pengkajian yang cukup menyentuh dasar dan lengkap, tetapi disajikan secara sederhana, buku ini tidak hanya mengulas tujuan tasawuf. Di dalamnya, juga dibahas tentang tasawuf dan kelanggengan damba mistik, tingkatan kerohanian di dalam tasawuf, guru sufi, wahyu dan akal, Islam dan pertemuan agama-agama, dan lain sebagainya. Diharapkan, buku ini dapat menjadi kunci untuk membuka sejumlah pintu menuju gudang perbendaharaan tasawuf sejak dulu hingga sekarang.

Terlebih, buku ini ditulis oleh Seyyed Hossein Nasr, salah seorang di antara ilmuwan muslim yang memiliki keahlian dalam pengkajian Islam yang cukup mendalam. Sekitar tahun tujuh puluhan, ia menjadi guru besar di tiga benua: Asia, Eropa, dan Amerika.


Ketersediaan

AGM01342Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.48 SEY t
Penerbit IRCiSoD : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
360 halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-7696-97-6
Klasifikasi
297.48
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this